REZALDI HEHANUSA BEK KIRI TERBAIK INDONESIA

siapa yang tidak tahu Rezaldi hehanusa
di usia nya yang masih sangat muda 22 tahun .

tidak di nafikan lagi bila Rezaldi mampu menjadi magnet dan idola baru di persepak bola'an indonesia .   

pemain kelahiran jakarta 1995 , yang akrab di sapa bule ini .sejati nya , memang telah menunjukan kelas nya sebagai bek kiri muda terbaik .

sekaligus bek kiri terbaik yang di miliki indonesia saat ini.




Kontribusi serta peran vital nya di club , mau pun di Timnas . adalah alasan kenapa saya memilih pemain bernomer punggung 28 dari sulung tiga bersaudara ini .

selain memiliki postur yang ideal sebagai pemain belakang , kecepatan serta dribling nya sering kali membuat kualahan barisan pertahanan lawan .

layak nya tipe full back modren saat ini ,ia tidak hanya bagus dan kuat dalam bertahan tapi ia juga sangat bagus dalam membantu penyerangan , menyisir pertahanan lawan dari sisi kiri ,

overlapping yang ia lakukan sering kali menghasil kan umpan-umpan crosing  manja , pada siapa pun pemain yang berada di depan gawang .

tentu masih ingat di benak kita semua , ketika pagelaran Asian Game silam, di mana saat pertandingan indonesia melawan Chinese Taipe.

Rezaldi melakukan overlap dari sisi sebelah kiri pertahan dari Chinese Taipe, dan kemudian ia melakukan umpan silang manis menuju ke arah gawang, dan di sambut tendangan acrobatik oleh Stefano Lilipaly .


                  Sumber video : youtube Sctv

sebuah gol yang luar biasa serta dari proses  gol yang juga luar biasa , hasil umpan silang briliant dari Rezaldi Hehanusa .

Tidak hanya piawai mengirim kan umpan-umpan silang manja . rezaldi juga acap kali, membantu tim mencetak gol .bersama Timnas u23 di Sea Game 2017 Malaysia .

ia berhasil mencetak gol spektakuler ke gawang Myanmar melalui tendangan roket nya dari luar kotak penalti yangn menghujam tepi pintu gol penjaga gawang Myanmar yang sekaligus memastikan kan ke keunggulan 3-1 indonesia atas Myanmar .

Sumber video youtube

bahkan gol nya ,ketika memperkuat club nya Persija Jakarta , saat menghadapi Tampines Rovers di pekan ke-dua Afc Cup 2018 ,di nobat kan AFC  menjadi gol Of The Week .

Sumber video The Afchub youtube

Di usia yang masih sangat muda dengan segala pontensi yang ia miliki serta peran vital nya di Club mau pun di Timnas saya rasa sangat pantas jika Rezaldi Hehanusa di sebut sebagai bek kiri terbaik di indonesia saat ini .

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer